05 November 2019

Infografis seputar CPNS 2019


Sobat Ansil, ada banyak informasi mengenai pelaksanaan penerimaan CPNS tahun 2019 yang dibedah dalam berbagai infografis untuk memudahkan calon pelamar. Tentunya beracuan pada Permenpan Nomor 23 tahun 2019 Mau tahu apa saja? Yuk simak thread berikut!

Sobat Ansil pasti tahu kapan pendaftaran CPNS 2019 dimulai, tapi saya tak yakin kalian hatam jadwal pelaksanaan hingga jadwal target pengusulan NIP.  Dengan baik hati saya kasih info jadwalnya secara lengkap yang dikutip dari akun BKN.



CPNS Tahun 2019 ini membuka berbagai formasi jabatan yg dpt kamu pilih sesuai kualifikasi pendidikanmu. Kira2 pelamar terbanyak ada di formasi mana ya?

Note: pahami & resapi tulisan pojok bawah dg latar merah.



Sebelum mendaftar, paling tepat yg harus dilakukan adalah memahami alur pendaftaran untuk menghindari kesalahan.

Jangan sampe salah pilih formasi apalagi jenis kelamin ya, hadeeuh 🤦🏻‍♀🤦🏻‍♂.



Untuk pejuang P1/TL, ada kabar gembira nih untuk kalian pada seleksi penerimaan CPNS 2019. Ada bocoran dari admin media sosial BKN, simak baik-baik ya!



Penasaran kan kamu termasuk barisan P1/TL atau bukan? Nanti pada awal pendaftaran, kalian bisa melakukan tahapan seperti di bawah ini ya.


Bagi Sobat Ansil yang ingin melamar pada formasi Guru dan Tenaga Kesehatan, simak baik-baik syarat dan ketentuannya ya. 😉


Bagi yg baru menikah, pindah, atau masih galau dengan data kependudukannya. Yuk hindari permasalahan data tidak ditemukan atau data tidak sesuai melalui 2 solusi ini.



Sedangkan yang termasuk kategori penyandang disabilitas boleh memilih ikut Formasi Umum atau Formasi Khusus Disabilitas. Untuk lebih detail silakan baca infografis dibawah ini.



Diaspora rindu suasana ramah indonesia? Indonesia pun membutuhkanmu. Ayo kembali membangun negeri. Formasi Khusus Diaspora dapat dibaca di Infografis berikut ini.


Apakah sobat Ansil asli Papua/Papua Barat? Apabila iya bisa ikut Formasi Khusus ini, karena Instansi Pusat wajib mengalokasikan Formasi Khusus Putra/Putri Papua/Papua Barat, selengkapnya baca infografis berikut ini.



Jadilah pahlawan siber bagi Indonesia dalam melindungi data-data penting Pemerintah, melalui seleksi #CPNS2019

Data saja dilindungi, apalagi kamu


J
bingung atau kesulitan saat mendaftar #CPNS2019? Kalian dapat menghubungi call center atau helpdesk masing-masing Instansi sesuai jam kerja.

Ingat! Jangan menghubungi saat ya 👻ya 👻ya 👻



Mau tahu bocoran soal SKD #CPNS2019? Yuk simak kisi-kisinya yang sudah mimin rangkum dalam infografis berikut.



Setelah SKD tentu ada SKB yang harus kamu lalui untuk menembus #CPNS2019. Mau tahu bagaimana pelaksanaan SKB tahun ini? Yuk capcussss...


Pasti ada yang kesal dan bingung karena tidak lolos seleksi administrasi tahun lalu, padahal merasa syarat sudah sesuai. Hey hey hey.... dijamin pada pelaksanaan #CPNS2019 ini kalian tidak akan gegana karena akan ada waktu sanggah pasca pengumuman seleksi administrasi.


Untuk yang dag dig dug menunggu Passing Grade/Nilai Ambang Batas #CPNS2019, tenaaaang mimin sudah rangkum sesuai Permen PANRB 24/2019. Yuk simak!


Banyak pertanyaan mengenai tempat lahir sesuai KTP dan Ijazah. Bahkan banyak yang salah input karena mengira tempat terbitnya ijazah 🤦🏻‍♀🤦🏻‍♂

Supaya jelas, yuk simak beda tempat lahir sesuai KTP dan Ijazah.


Bingung dengan kelengkapan dokumen yang harus disiapkan, akreditasi atau yang berhubungan dengan persyaratan pendaftaran? Simak tips dari mimin berikut ini!



Selain itu, kesekian kalinya dan tak pernah lelah mimin ingatkan untuk lakukan pendaftaran dengan PC atau Laptop, supaya menghindari data crash atau kesalahan input. Ingat! data yang sudah disubmit tidak dapat diubah kembali.

0 Comments

Posting Komentar

Silakan berkomentar dengan bahasa sopan dan mudah dimengerti