12 Desember 2019

Beginilah Cara Sanggah Hasil Seleksi Administrasi CPNS


Sobat Ansil, 12 Desember 2019 seleksi penerimaan CPNS tahun ini sampai pada tahap penutupan Verifikasi seleksi administrasi. Bagi sobat ansil yang penasaran bisa dilihat progres dari instansi pada tabel dibawah ini.


Untuk pengumuman lulus apa tidaknya sobat Ansil bisa menunggu sambil cek di sistem atau web resmi instansi serta masa sanggah 3 hari.  Manfaatkan masa sanggah tersebut dengan bijak. Alurnya kirang lebih seperti berikut, cermati dengan baik.
  • Pelamar dapat melihat hasil seleksi lewat website instansi atau portal https://sscn.bkn.go.id dengan memasukkan NIK dan Password.
  • Bagi pelamar yang belum lulus atau TMS akan muncul kata kata mohon maaf Anda tidak lulus tahap administrasi karena belum memenuhi persyaratan administrasi instansi yang dilamar. Pelamar akan mengetahui, alasan apa saja yang menyebabkan TMS pada tahap administrasi tersebut.
  • Akan ada tombol atau menu SANGGAH. Silakan bagi Anda yg akan mengajukan SANGGAH dapat klik tombol tersebut dan akan muncul tampilan formulir SANGGAH. Anda dapat mengisi form tersebut dengan alasan menyanggah atas dokumen yang dinyatakan TMS (ijazah, transkrip, kualifikasi dll)
  • Setelah diisi secara ringkas dan jelas dalam bentuk free text (tidak ada unggah dokumen dll ya), lalu tandai check box dan lanjut klik akhiri proses sanggah. Maka proses sanggah akan otomatis terkirim ke instansi dan notifikasi akan dilihat oleh instansi dan wajib DIJAWAB.


Kira2 itu langkah2 yang perlu diperhatikan. Sekali lagi dipersiapkan dengan baik, karena ini adalah kesempatan bagi sobat ansil apabila benar benar perlu SANGGAH. Bukan karena kesalahan kalian malah kalian yang SANGGAH ke kami🤗🤗 #sanggahbijak

0 Comments

Posting Komentar

Silakan berkomentar dengan bahasa sopan dan mudah dimengerti