25 Februari 2020

Setahun Penantian


Semua akan indah pada waktunya. Rencana Tuhan memang terlalu indah untuk kita. Meskipun terkadang kita menganggap tak adil, tetapi itulah yang terbaik bagi diri kita. Kesabaran dibutuhkan dalam setiap proses.

Alhamdulillah, puji syukur tepat pada hari selasa 25 Februari 2020 saya dan rekan-rekan CPNS formasi 2018 Kabupaten Boyolali mengucapkan sumpah dan menerima SK. Masih terlihat jelas dalam benak setahun kemarin, ya 28 Februari 2019, saya menerima SK CPNS dan sekarang awalan C itu telah hilang yg membuktikan secara resmi kami menjadi bagian dari ASN Pemkab Boyolali.

Setahun sudah berlalu, banyak pelajaran yang  diambil, karena kami tidak hanya berpangku tangan menunggu. Banyak kegiatan dalam penggemblengan yang kami lalui agar menjadi ASN yang berintegritas dan berkualitas.

Beberapa bulan setelah penerimaan SK CPNS saya yang tergabung dalam angkatan 6 mengikuti Pelatihan Dasar (Latsar) CPNS di LPPKS Karanganyar. Beruntung sekali dengan adanya kegiatan ini saya lebih bisa mengakrabkan diri dengan teman-teman serta menumbuhkan jiwa corsa. Beban berat terasa ringan karena dilaksanakan bersama-sama. Pengalaman dan keseruan yang dialami akan selalu dikenang. Namun enggan untuk mengulangi. Kalau pun mengulang mungkin di Diklat pimpinan saja kali ya.


.


Bekal yang saya terima saat pelatihan Dasar merupakan modal utama. SK PNS diterima bukan berarti tujuan terlampaui. Akan tetapi merupakan awal dari pengabdian setelah masa uji coba. Perjalanan masih panjang, pengalaman dan pembelajaran masih sangat diperlukan. Semoga tetap amanah dan berkah. Amiin

0 Comments

Posting Komentar

Silakan berkomentar dengan bahasa sopan dan mudah dimengerti