12 Mei 2020

Aplikasi Raport K-13 Kelas 1-6 SD


Sobat Ansil, wabah Covid-19 sampai saat ini masih belum dapat dihentikan. Hal ini membuat pembelajaran anak-anak tidak bisa dilakukan di sekolah. Mereka belajar mandiri dengan bimbingan orang tua, baik melalui daring, luring maupun acara televisi.

Tugas guru semakin berat karena harus memantau perkembangan belajar anak dari jarak jauh. Tidak seperti biasanya yang selalu berhadapan langsung dengan anak didik.

Evaluasi yang biasanya dilakukan dengan cara ulangan, pengamatan langsung dan penilaian akhir semester pun tidak dapat dilakukan. Disini semua diserahkan guru bagaimana menilai perkembangan belajar anak. Nilai rapor semester 2 secara otonom diserahkan kepada guru kelas dan guru mata pelajaran yang berdasarkan seluruh aspek penilaian baik penilaian harian sebelum maupun setelah masa KBM daring berlaku.

Sobat Ansil, dengan melihat kasus tersebut maka saya tergerak hatinya untuk membagikan aplikasi Raport K-13 Kelas 1 sampai kelas 6 tingkat sekolah dasar. Sebenarnya aplikasi ini bukan murni buatan saya. Aplikasi ini adalah buatan dari bapak Widnarno. Akan  tetapi tidak ada salahnya saya berbagi.

Bagi yang membutuhkan silahkan sobat Ansil langsung download. Aplikasi ini bisa digunakan untuk semester 1 maupun 2. Caranya sobat ansil cukup mengubah pada kolom Semester, ubah 1 atau 2 sesuaikan dengan semester berjalan. Tanpa panjang lebar silakan langsung download file di bawah ini. Semoga bermanfaat.

Demikian postingan kali ini semoga bermanfaat. apabila ada yang kurang jelas bisa fitanyakan melalui komentar atau hubungi contact yang tersedia.

0 Comments

Posting Komentar

Silakan berkomentar dengan bahasa sopan dan mudah dimengerti