03 Agustus 2020

Semua Akan Pindah pada Waktunya

Sobat Ansil, seperti kita ketahui waktu terus berputar tanpa letih. Tanpa kita hiraukan dan tanpa kita sadari waktu akan terus berputar. Waktu yang ada sebelum kita lahir dan akan ada setelah kita meninggal. Waktu pula yang menyimpan berjuta cerita.

Senin, 3 Agustus 2020 terselip cerita dalam hidupku dan keluargaku. Setelah sekian lama menanti akhirnya pun ditetapkan dengan perhitungan yang lebih matang. Hari inilah awal dari keluarga kecilku untuk hidup mandiri. Keluarga kecil yang hanya terdiri dari 3 orang, aku dan istriku serta anak laki-laki ku.

Tersimpan kesedihan sekaligus rasa senang diwajahku. Senang karena sudah harus mandiri, sedih karena harus berjauhan dengan keluarga besar. Tetapi ini sudah tekad keluarga kecilku untuk hidup mandiri.

Bagi sebagian orang mungkin tempat tinggalku ini hanya rumah biasa yang kecil dan sempit. Itu semua benar. Tetapi keluargaku yang akan menempati, bukan mereka. Asal kelurga kecilku merasa nyaman, aku sudah bisa merasa lega.

Berat rasanya pindah tempat tinggal. Kita butuh persiapan lebih dalam menyiapkan tempat tinggal baru. Cek dan validasi apakah rumah siap untuk ditempati. Selain itu butuh tenaga ekstra untuk mengemas barang-barang yang akan dibawa. Memilah dan memilih mana yang akan dibawa agar muat masuk kendaraan pengangkut.


Saat kami pindah betapa bahagianya karena banyak dari keluarga sanak dan famili yang mengantar. Beberapa mobil mengiringi langkah perpindahan kami. Bagai arak-arakan suporter yang menyambut tim kesayangan, sungguh ramai sekali meski masih dalam suasana pandemi.

Terima kasih Tuhan, Allah SWT. Terimakasih keluarga besar. Semua akan pindah pada waktunya. Karena hidup adalah perpindahan. Dimulai kita lahir, kita pindah dari kandungan menuju dunia fana sampai pindah ke akhirat. Kita perlu pindah ke arah, tempat dan tujuan yang lebih baik. Semoga perpindahan ini awal yang baik bagi aku dan keluarga. Semoga Allah selalu melindungi. Amin

0 Comments

Posting Komentar

Silakan berkomentar dengan bahasa sopan dan mudah dimengerti