16 Maret 2021

Segera Konfirmasi Kesediaan PPG Angkatan I



Assalamualaikum sobat Ansil. Sesuai dengan surat dari ditjen GTK nomor 0761/B2/GT/2021 tentang Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi Tahun 2021 kita damendapat informasi bahwa Guru yang telah mendapatkan penempatan pelaksanaan PPG Dalam Jabatan Angkatan I di perguruan tinggi diharuskan segera melakukan konfirmasi kesediaan pada tanggal 15 s.d. 19 Maret 2021 melalui laman ppg.kemdikbud.go.id atau melalui akun SIMPKB masing-masing. 

Seluruh proses PPG dilaksanakan secara daring/online. Bagi guru yang belum mendapatkan notifikasi sebagai calon mahasiswa angkatan 1 agar menunggu pemberitahuan selanjutnya. Jadi sobat Ansil tetab bersabar sambil berdoa agar segera mendapatkan notifikasi. Serta diberi kemudahan dan kelancaran.

Catatan:   
  1. Segera Konfirmasi Kesediaan mengikuti PPG 
  2. Yang sudah bisa cetak A1 jika ada data yang salah data bisa di edit. Data yang di perbaiki tolong di Paraf Kepala Sekolah 
  3. Jika ada yang belum muncul Tombol Kesediaan....infonya masih dalam perbaikan sampai Tanggal 19 Maret 2021. 
  4. Peserta Utama mengisi kesediaan begitu juga dengan peserta yang berstatus cadangan tetap unduh form A1, mengisi kesediaan dan menunggu kuota.
  5. Lapor Diri dengan cara melihat Web LPTK masing2 karna akan ada tempat untuk upload berkas. LPTK akan membentuk Grup Resmi.
  6. Pelaksanaan PPG secara full daring dan sediakan Laptop serta jaringan yang bagus. Di setiap agenda kegiatan belajar harus dilaksanakan dan ujian pada tahapannya harus selalu diikuti.
  7. Informasi terkait PPG tidak selalu melalui sergur tetapi hanya satu pintu melalui simPKB jadi Bapak Ibu harus sering memantau info terbaru
  8. Apabila pada SIMPKB belum muncul form kesediaan atau belim ada info berkas disetujui maka harus bersabar menunggu ksempatan berikutnya.
  9. Kegiatantan PPG nanti akan melalui LMS di simpkb masing-masing.
Demikian postingan singkat ini, semoga bermanfaat bagi sobat Ansil. Wassalamualaikum.

0 Comments

Posting Komentar

Silakan berkomentar dengan bahasa sopan dan mudah dimengerti